Jumat, 25 April 2014

PENGELUPASAN KULIT, BERBAHAYAKAH?

MIHO COSMETICS JAPAN

Ingin cantik dengan kulit wajah seperti kulit bayi yang bersih, sehat dan mulus?

Mudah saja. Cobalah teknik pengelupasan kulit (dermabrasi) yang saat ini banyak dilakukan di salon atau klinik kecantikan.
Tapi berbahayakah teknik tersebut?

Teknik pengelupasan kulit untuk memperbaiki kondisi kulit wajah agar kembali sehat dan bersih, sehingga menambah nilai penampilan, sebenarnya bukan hal baru lagi.  Sayangnya meski sudah sering dilakukan, bahkan di tangan mereka yang ahli, teknik ini bukannya tidak memiliki efek samping sama sekali. Sebaliknya,tanpa mengetahui dengan jelas tujuan dari teknik ini bisa jadi hasilnya justru membuat kulit wajah menjadi  ‘hancur’, dalam arti rusak dan sulit diperbaiki.



JIKA KULIT WAJAH BERMASALAH

Sebenarnya pengelupasan kulit merupakan tindakan yang dilakukan dengan tujuan utama untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Karena itu, sebaliknya pengelupasan kulit dilakukan jika seseorang benar-benar sudah menemukan masalah pada kulit wajahnya. Misalnya sudah terlihat garis-garis kerut, flek-flek hitam atau noda kulit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Itu pun dilakukan jika sekiranya masalah itu sudah sangat mengganggu penampilan. Jika masalah tersebut masih bisa diatasi atau ditutupi dengan sapuan kosmetika,tindakan pengelupasan kulit belum perlu dilakukan.

JADI KAPAN SEBAIKNYA TINDAKAN INI DILAKUKAN?

Biasanya pada usia tertentu, di mana kolagen pada kulit sudah tidak bekerja dengan optimal. Atau pada mereka yang masih muda dan hidup di daerah tropis dengan sengatan matahari yang cukup tinggi, sehingga proses penuaan kulit terjadi lebih dini. Bisa juga dilakukan pada mereka yang memiliki gaya hidup tidak baik dan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang pada wajahnya, dia juga akan mengikuti, tanpa tahu yang melakukannya seseorang yang ahli atau bukan, sehingga kulit wajah menjadi rusak.

Apa yang perlu diperhatikan dalam melakukan tindakan ini?

Kita harus tahu persis apa penyebab terjadinya masalah pada kulit. Bagaimanapun, regenerasi kulit perlu diketahui dengan baik. Banyak penafsiran dan banyak faktor yang mengakibatkan sel-sel kulit menjadi rusak. Tapi faktor yang paling besar  adalah sengatan matahari atau ultra violet. Apalagi di usia tua, dimana kolagen sudah menipis dan kulit pun menjadi rentan. Dalam keadaan ini, tindakan ekstrim bukan lagi jalan keluarnya, tapi harus dilakukan bedah plastik.


Efek samping apa yang biasanya terjadi pada tindakan dermabrasi ini?

Apabila sering dilakukan maka kulit akan menjadi lebih tipis dan akan rentan terkena polusi serta sengatan matahari/UV.

Meski sebenarnya semua proses pengelupasan kulit memiliki efek samping, seperti menimbulkan  inflammasi, hiperpigmentasi atau kulit terlalu hitam, hipopigmentasi atau kulit terlalu putih,scar , bahkan kemerahan yang temporer maupun permanen.

Bahkan banyak pengelupasan kulit chemical peeling yang kurang dilakukan memiliki efek samping dalam jangka waktu panjang, misalnya menyerang kelenjar gondok, sel darah merah, pembuluh darah, saraf, lever, ginjal, jantung, dan sebagainya, jelas salah seorang dokter ahli kecantikan.


Dalam tindakan dermabrasi ini, apa saja yang dinetralisasi?

Selain menipiskan flek atau noda di kulit wajah, yang jelas dermabrasi dapat mengatasi guratan-guratan kecil atau  lipatan-lipatan tipis yang jika dilihat dengan kaca mata awam tidak terlihat. Bisa dimengerti jika kulit sudah menua, kerja kolagen sudah tidak normal dan tindakan ini akan lebih membantu.


KIAT KULIT INDAH MIHO COSMETICS

Cream Marigold (S) sebagai krim peremajaan, melancarkan metabolisme, melepaskan sel kulit mati, mengurangi dan mempercepat  hilangnya flek dari wajah. Krim ini membantu mencegahnya keriput dan memperindah serta memutihkan kulit. Efektif untuk kulit yang berwarna gelap dan kulit yang suram.

Gunakanlah krim ini 2 kali seminggu,setelah pembersihan wajah (perawatan mingguan). Sedangkan untuk daily care (perawatan harian) gunakanlah setiap hari MIHO WHITE ESSENCE dilanjutkan dengan MIHO CE CEAM.



Cara pemakaian :





  • Setelah pembersihan wajah dengan susu pembersih dan sabun khusus wajah, oleskanlah Cream Marigold (S) ini secara rotasi / berputar ke arah atas (gunakan 2 kali seminggu)
  • Setelah beberapa menit (1-2 menit), sel kulit mati akan terlepas dari permukaan kulit, lalu bersihkan dengan washlap basah yang bersih
  •  
     
     
  • Tuangkan 2-3 tetes MIHO WHITE ESSENCE, ratakan ke seluruh wajah (untuk mencerahkan kulit dan melindungi  kulit dari sinar UV).




  • Lanjutkan dengan krim Pelindung dan Pelembab MIHO CE CREAM. Ambillah krim ini secukupnya dan oleskan tipis-tipis merata di permukaan kulit.
  • Kulit terlindung dari sinar matahari dan mendapatkan nutrisi yang cukup pada malam hari.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar