Kamis, 24 April 2014

Nutrisi Terbaik untuk Ibu Hamil & Menyusui



Pentingnya Nutrisi bagi si Buah Hati

 



Anak sehat,cerdas,dan berkepribadian baik memang dambaan setiap orang tua. Salah satu langkah awal penting untuk mewujudkannya adalah pemberian makanan pertama dengan kualitas dan kuantitas optimal. Jika tidak, gangguan gizi pada masa bayi dapat menghambat pertumbuhan otak, yang tentu berpengaruh pada perkembangan kecerdasan bayi. Fakta-fakta ilmiah membuktikan, bayi dapat tumbuh lebih sehat dan cerdas bila diberi air susu ibu (ASI) secara eksklusif pada 4-6 bulan pertama kehidupan.

Bayi yang baru lahir menuntut perhatian ekstra besar dan perawatan yang hati-hati. Untuk keperluan nutrisinya,  Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan agar bayi yang baru lahir mendapat ASI eksklusif (tanpa tambahan apa-apa) selama enam bulan. ASI  atau air susu ibu adalah nutrisi terbaik bagi bayi dengan kandungan gizi paling sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal. Dalam tulisannya yang terdapat pada  situs Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, Rebecca D. Williams menyebutkan ASI mengandung sedikitnya 100 macam zat yang tidak terdapat dalam susu formula.


Makanan terbaik bagi ibu hamil dan menyusui adalah makanan yang dapat memenuhi kebutuhan pokok nutrisinya, termasuk untuk perkembangan janin yang berada di dalam kandungan. Sekitar 80 persen sel penyusun ASI adalah sel makrofag, yaitu sel yang mampu membunuh bakteri, fungi,dan virus. Untuk perkembangan kecerdasan , ASI mengandung berbagai nutrisi paling tepat untuk mendukung perkembangan kecerdasan bayi.

Mengingat perkembangan kecerdasan anak berkaitan erat dengan pertumbuhan otak, maka faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan otak bayi adalah nutrisi atau gizi yang diberikan. Terlebih lagi pemberian nutrisi pada masa hamil dan menyusui. Periode ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena kesempatan macam ini tak akan terulang lagi selama si kecil masih dalam kandungan.

Usahakan selama masa hamil si kecil dapat menerima nutrisi dengan kualitas dan kuantitas optimal untuk pertumbuhan otaknya.

Kekurangan gizi pada masa-masa ini akan menghambat atau mengganggu pertumbuhan otak janin,yang berakibat pada kurang optimalnya  perkembangan kecerdasan si buah hati.

Salah satu cara yang baik dan mudah untuk memberi nutrisi pada janin Anda adalah dengan mengkonsumsi makanan kesehatan alamiah khusus untuk ibu hamil dan menyusui, yaitu Chlostanin Maternity. Makanan kesehatan seri Chlostanin ini merupakan nutrisi lengkap yang dibuat dari bahan utama polysaccharide yang telah diakui dunia internasional sebagai makanan kesehatan yang baik. Chlostanin Maternity membantu ibu hamil dan menyusui untuk memberikan nutrien-nutrien yang perlu untuk otak bayi agar tumbuh optimal.

Kini kaum ibu tidak perlu terlalu khawatir  lagi untuk memberikan yang terbaik untuk si buah hati di dalam kandungan. Dengan membiasakan hidup sehat dan mengkonsumsi Chlostanin Maternity secara teratur, kaum  ibu dapat mempersiapkan nutrisi terbaek untuk buah hatinya. Persiapkan kesehatan diri Anda sekarang,  dan kelak anda akan merasakan bahwa si buah hati tercinta adalah salah satu karunia Tuhan yang tak ternilai harganya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar