Rabu, 03 Juli 2013

Puasa Menyehatkan & Sehat Berpuasa


Puasa dari sudut pandang kesehatan

Dalam satu periode tertentu,tubuh kita membutuhkan masa untuk melakukan proses pembersihan agar seluruh organ tubuh dapat bekerja dengan lebih maksimal dan menyingkirkan bahan –bahan berbahaya yang tanpa sengaja masuk ke dalam tubuh baik melalui udara, makanan, maupun minuman.
Proses pembersihan ini disebut dengan detoksifikasi. Puasa merupakan satu proses detoksifikasi alami. Dengan melakukan puasa , tubuh akan mampu bekerja dengan maksimal. Setiap agama mengamalkan Puasa dengan cara dan filosofi masing-masing. Bagi Umat Muslim diwajibkan untuk melakukan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan dalam setiap tahunnya.

Detoksifikasi selama Puasa

Detoksifikasi yang optimal akan berdampak pada meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi ke seluruh sel dan jaringan tubuh,sehingga sel dapat bekerja dengan baik,memperbaiki diri dan beregenerasi  Puasa melakukan proses detoksifikasi alami dengan cara :


·   Ketika puasa, asupan makanan-minuman berkurang,produksi racun( dari makanan-minuman dan akibat pembusukan) menurun, sampah metabolisme juga menurun, dan hal ini akanmemberikankesempatan bagi hati ( organ utama detoksifikasi ) untuk bekerja lebih aktif dan leluasa melakukan pembersihan atau pembuangan racun.

·      Energi untuk memenuhi kebutuhan sel-sel tubuh selama berpuasa,didapat dari cadangan makanan di dalam tubuh, berupa glikogen, protein, dan asam lemak. Untuk melakukan penghematan energi, tubuh melakukan pengurangan beban, dengan menguras zat-zat yang tidak bermanfaat di dalam sel, ampas-ampas metabolisme seperti : timbunan lemak, sel aus, jaringan rusak, tumor dan berbagai  bentuk jaringan abnormal lain dengan menaktifkan sistem pembuangan. Dalam proses ini, beberapa gejala pengeluaran racun dapat terlihat seperti warna urine yang lebih keruh, pengeluaran mukus atau lendir melalui hidung (ingus ) , tenggorokan (riak ) dan berlanjut melalui usus besar.
Selama berpuasa , dalam tubuh kita terjadi hal-hal berikut yang mengakibatkan munculnya rasa tak nyaman, yaitu :

o  Glikogen ( cadangan energi dari karbohidrat ) sedikit, akibatnya gula darah menurun, kita akan merasa       sakit kepala/pusing, lelah / lemas - tidak bertenaga, lapar, tidak bisa berpikir  / konsentrasi , otot  lemas - pegel .
o  Gerakan usus  menurun, akibatnya  muncul gejala  pencernaan, seperti mual, kembung , rasa melilit ,  diare , dimana  gejala  ini seperti  gajala  penyakit  lambung   (maag) .  Sembelit.
o   Sampah  metabolisme tinggi  akan  menyebabkan  suhu  tubuh  sedikit  meningkat  (+ 37,4), otot  pegal  kejang - kram , air  seni  seperti  teh ,  sendi  terasa  ngilu.


Sebagai hasil tubuh akan mengalami : 

·         Daya  tahan  tubuh  menurun, rentan  terhadap  infeksi
·         Keasaman  tubuh meningkat.


Rahasia PUASA  MENYEHATKAN  &  SEHAT  BERPUASA

Untuk   menghindari   rasa   tidak  nyaman   saat   puasa  ,  persiapan   tubuh  untuk   menjalankan   puasa sangatlah   penting .  Banyak  tips   dan  saran   untuk   mempersiapkan   kesehatan  dalam    berpuasa .          Tetapi   seringnya  kondisi   tidak  menunjang  kita   untuk   menjalankan   tips  dan    persiapan    puasa    dengan   ideal .   Bagaimana    kita     mempersiapkan    diri   selama    puasa   agar   terhindar    dari  masalah    kesehatan   yang    biasanya     muncul    saat   puasa  ? Telah    kita     ketahui  ,   bahwa   gangguan   kesehata  dan   rasa    tidak   nyaman   saat   kita   berpuasa  ,  diakibatkan    oleh  :                                                                                                                                     Glikogen  (cadangan energi)  sedikit  , Kerja   usus   menurun  , Sampah    metabolisme  yang  tinggi ,  yang mengakibatkan  Daya  tahan  tubuh   menurun  dan   keasaman   tubuh   meningka . Hal   ini   dirasakan   sebagai  gangguan   kesehatan . Oleh   karena  itu, mengatasi   ketiga  hal  di  atas   merupakan  kunci  untuk  mendapatkan   PUASA   SEHAT   BERMANFAAT.  Di  sinilah  peran   penting  dari  s uplemen    untuk  menjaga   kondisi   badan  tetap   prima   saat   berpuasa ,  dan   mendapatkan   mafaat    puasa   seutuhnya.

Suplemen yang tepat membantu memelihara kondisi tubuh saat tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi.

Memasuki bulan puasa, orang sibuk untuk komsumsi suplemen untuk menjaga kondisi tubuh. Sayangnya, mereka tidak memahami sepenuhnya tentang pemilihan suplemen yang tepat, sehinga sering justru mendapat masalah dengan komsumsi suplemen tersebut.

Suplemen yang tepat membantu memelihara kondisi tubuh saat tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi.

Suplemen   yang   tepat    mampu   menjaga    kerja   sel    optimal    dengan   menjamin     tercukupinya    4    faktor    penentu    kesehatan   sel  ,   yaitu   :   nutrisi    intraseluler ,    metabolisme , pembentukan energi dan detoksifikasi yang berkesinambungan.                                                                                                                                                                        Suplemen yang tepa t harus  mengatasi  3  masalah  utama  yang mendasari   munculnya  masalah  kesehatan  saat berpuasa, yaitu  :  daya  tahan  menurun dan  keasaman  meningkat  akibat  dari  glikogen   ( cadangan energi ) sedikit, kerja usus menurun, sampah metabolisme yang tinggi                                                                       Revell  Indonesia   memiliki   rangkaian  suplemen  kesehatan  yang  menjamin  Anda  memperoleh  PUASA SEHAT  BERMAFAAT  seutuhnya. 

Saat berpuasa, kemampuan tubuh untuk menetralisir radikal bebas, menjaga daya tahan, detoksifikasi dan kemampuan balansing menurun. MGC merupakan suplemen klorofil alami yang memenuhi kebutuhan dasar sel, yang mampu menjamin sel bekerja dengan optimal.
Kandungan lengkap MGC, menjamin tercukupinya kebutuhan nutrisi sel secara berkesinambungan, meskipun tidak ada asupan nutrisi dari luar. Sehingga sel terus akan mendapatkan nutrisi untuk melakukan metabolisme sel dan membentuk energi. Nutrisi sel yang terus menerus tersedia bagi sel, akan menjaga cadangan energi yang optimal untuk kerja optimal sel secara menyeluruh.



ROYAL BUFFERED VITA C ( VIT  C )

Sangat berperan penting dalam memberikan perlindungan terhadap radikal bebas ( antioksidan ), membantu mengoptimalkan kerja organ dalam metabolisme, membantu meningkatkan antibodi tubuh.




Selama puasa serat adalah materi yang paling sering dilupakan, padahal serat sangat berperan penting. XF merupakan Suplemen Serat lengkap + Prebiotik berpotensi tinggi, yang menjaga peristaltik ( kerja ) usus optimal, dengan cara : menyediakan bahan cerna di dalam sistem pencernaan , memperkuat dan memeliha fungsi sistem pencernaan , dan menjaga keseimbangan lingkungan di dalam usus. Dengan suplai energi sel-sel pencernaan yang optimal, dan peristaltik usus yang baik, sistem pencernaan bebas dari keluhan dan gangguan sistem pencernaan . XF mempercepat pengeluaran racun dari tubuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar