Selasa, 13 Mei 2014

Cegah Stroke Dengan STROKE

Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan karena hasil akhirnya yang fatal baik meninggal dunia atau cacat tetap. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan oleh Yayasan Stroke Indonesia, jumlah penderita Stroke di Indonesia terbanyak dan menduduki urutan pertama di Asia.

Saat ini 1 dari 6 orang menderita stroke dan hampir setiap 6 detik seseorang meninggal karena stroke
(International Stroke Organization)
stroke - pembuluh darah pecah di otak
Pecahnya pembuluh darah di otak

Stroke merupakan penyebab kematian dan kecacatan yang utama. Berbagai kajian menunjukkan bahwa pencegahan adalah lebih baik daripada mengobati stroke. Ayo cegah stroke dengan STROKE !


Stroke terjadi akibat gangguan peredaran darah ke otak, karena kerusakan dinding dalam pembulu darah di leher dan di otak sehingga bahan-bahan yang dibawa oleh seperti sel-sel darah yang sudah mati, protein, lemak darah, kholesterol, dll., terikat oleh kerusakan tersebut mengakibatkan secara perlahan tumpukan plak yang mempersempit pembuluh darah dan menghambat aliran darah- Kerusakan pembuluh darah tersebutdikenal sebagai Atherosklerotik ( Mark C.Houston, M.D., M.S) , ahli penyakit jantung dan pembuluh darah Amerika Serikat.

Penebalan dan pengerasan dinding pembuluh darah ( Atherosklerotik ) tidak menimbulkan keluhan yang spesifik. Gejala baru akan muncul bila terjadi sumbatan akibat lepasnya timbunan plak di dinding pembuluh darah atau dinding pembuluh darah atau dinding pembuluh darah ruptur / sobek, hal ini akan menyebabkan terganggunya aliran darah ke otak yang berujung pada kematian sel-sel otak.

Hipertensi, diabetes, kegemukan, kadar kolesterol darah yang tinggi, usia tua, dan merokok, merupan faktor risiko untuk terjadinya stroke, bukan penyebabnya.

faktor pemicu stroke
Faktor Pemicu Stroke

“Tidak enak badan” bisa jadi adalah Gejala Stroke yang sering tidak disadari. Sehingga akhirnya muncullah stroke yang sesungguhnya.

Berikut ini adalah awal dari gejala stroke :
  1. Sering sakit kepala. Migren dan sakit kepala bagian belakang
  2. Leher belakang sering pegal
  3. Mudah lupa & marah
  4. Sering kesemutan, Pundak pegal
Yang kemudian bila dibiarkan bisa berlanjut seperti :
  1. Melemahnya sistem saraf pusat dan menurunnya fungsi sensorik.
  2. Merasa kebingungan dan daya ingat menurun
  3. Menurunnya kemampuan untuk mendengar, mengecap, merasa, membau, refleks.
  4. Kehilangan kemampuan untuk berbahasa seperti yang diucapkan sehari-hari
  5. Kehilangan kemampuan u/berhitung
  6. Tidak mengingat lagi orang atau barang di sekitar yang biasa ditemui sehari-hari.
  7. Merasa kesemutan dan nyeri padsa satu sisi tubuh dan kesemutan di sekitar mulut.
  8. Kejang pada salah satu atau seluruh tubuh yang kadang-kadang hilang sendiri.
  9. Gangguan menelan dan mulut terlihat atau terasa miring ( bahasa jawa = mencos)
  10. Lemah sebelah anggota badan (kaki dan tangan) atau lemah seluruh anggota badan (kaki dan tangan)
Pada prinsipnya stroke dapat dicegah dan diobati. Penelitian Wang menunjukkan bahwa kampanye mewaspadai hipertensi-diabetes melitus-kholesterol tinggi, berhenti merokok, dan menurunkan berat badan pada masyarakat terbukti berhasil menurunkan angka kejadian stroke sampai dengan 41,4 %. Dan pencegahan ini adalah lebih baik dan lebih murah dan lebih efektif dari pada semua terapi canggih untuk stoke.
Inilah saat untuk mengambil kendali hidup Anda.

S = Seimbangkan pH tubuh
pH tubuh yang asam akan menyebabkan kerusakan dinding pembuluh darah, penumpukan plak, peningkatan kadar kholesterol, denyut jantung terganggu, yang mengakibatkan aliran darah tidak baik, metabolisme tidak berjalan sempurna. Mempertahankan pH tubuh sedikit basa, yaitu pH 7,35-7,45 akan menghindari kita dari stroke dan juga penyakit lain.

T=Turunkan tekanan darah, kadar Gula Darah, kadar Kholesterol
Dengan  mengontrol Tekanan darah, kadar gula darah, kholesterol di darah, akan membantu mengurangi kemungkinan pembentukan plak, meringankan beban jantung-ginjal-hati. Sehingga komplikasi jantung-pembuluh dara dapat terhindari.

R=Rehidrasi sel
70% sel kita terdiri dari air. Dan 90% darah kita adalah air. Bila kita mengalami dehidrasi, sel akan mengental sehingga memudahkan penempelan materi di darah ke pembuluh darah dan menyebabkan plak serta sumbatan. Dehidrasi juda menyebabkan metabolisme lemak dan karbohidrat tidak berjalan dengan sempurna.

O=Oksigenasi sel
Ketersediaan oksigen untuk sel menjamin sel untuk membentuk energi bagi dirinya sendiri. Sehingga sel dapat melakukan tugas dan memenuhi kebutuhannya, sel akan memiliki daya tahan lebih dan mampu menunda proses penuaan dini. Oksigen yang tersedia adekuat membuat sel juga mampu melakukan regenerasi dan perbaikan diri dengan optimal.

K=Kontrol berat badan
Obesitas memberi risiko stoke dua kali lipat. Obesitas memberi beban berat kepada jantung, dan merupakan predisposisi untuk meningkatnya kadar kolesterol total dan trigliserid, hipertendi, menurunnya kadar kolesterol HDL, dan diabetes melitus.

E=Enyahkan Radikal Bebas
Radikal bebas telah terbukti menyebabkan kerusakan dan kematian sel. Radikal bebas, terutama akibat dari rokok, secara konsisten dihubungkan dengan peningkatan penyakit jantung, hipertensi, stroke, kangker dan kalainan saraf lain. Penelitian Lantz, dkk (2008) menunjukkan bahwa merokok akan menurunkan aliran darah ke otak.


Ion Health System

revell ion health system: ion health water filter, ion health bottle, ion health stick
Revell Ion Health System: filter air, botol ion, dan stik ion

Ion Health System dari Revell adalah Sistem pembuatan air anti oksidan,  beralkali, molekul kecil. Yang akan menjaga dan mengoptimalkan seluruh kerja dan fungsi tubuh.
  • Bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas
  • Menormalkan pH tubuh (sedikit alkali)
  • Membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi secara optimal
  • Molekul kecilnya membantu transportasi nutrisi ke dalam sel dan rehidrasi sel secara optimal.
Air ion HEALTH yang alkali membantu untuk:


  • Mengikis endapan lemak dan menjaga agar lemak yang bersifat asam tidak terkumpul kembali.
  • Menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan dinding pembuluh darah
  • Molekul kecilnya menoptimalisasi sel darah dalam membawa nutrisi dan oksigen
  • Rehidrasi optimal sel
  • Detoksifikasi
Midori Gold Chlorophyll (MGC) dari Revell
Midori Gold Chlorophyll (MGC)

Midori Gold Chlorophyll (MGC)

Fungsi utama Midori Gold Chlorophyll (MGC) :

NOURISHING – Memacu Produksi & Mengoptimalkan Fungsi Sel Darah Merah
Struktur kimia klorofil yang identik dengan struktur kimia yang ditentukan di haemoglobin dalam sel darah merah kita memungkinkan klorofil membantu pekerjaan hemoglobin, meningkatkan kualitas dan kuantitas hemoglobin, sehingga membantu mengatasi masalah kesehatan dengan seketika.

BALANCING- Menyeimbangkan pH Tubuh
MGC mengandung tinggi Magnesium yang merupakan penetralisir keasaman tubuh yang cepat. MGC mampu menjaga keseimbangan pH tubuh sedikit alkali, sehingga metabolisme berlangsung secara optimal dan imunitas meningkatkan dan optimal.

ENERGIZING – Pasokan Oksigen untuk Energi Tubuh
MGC membantu tubuh untuk membawa oksigen ke sel, sehingga pembentukan energi untuk memasok kerja seluruh tubuh terjamin dengan kontinyu. Regenerasi sel juga berjalan dengan baik.

DETOXIFICATION – Detoksifikasi Alami Sempurna
MGC memiliki struktur kimia ekor panjang yang bersifat hidrofobik ( takut air, tetapi senang lemak ) membuat klorofil memiliki kemampuan untuk mengikat lemak, terutama di dalam darah, dan kemudian membuangnya keluar tubuh lewat sistem ekskresi.

Dengan cara ini MGC mampu menjaga pH adekuat dan menjaga kelancaran sirkulasi darah, mencegah timbulnya hambatan di pembuluh darah, menjamin oksigenasi dan rehidrasi sel, kadar lemak darah ( cholesterol & trigliserida )

Cedarberg SOD Tea
Cedarberg SOD Tea


Cedarberg SOD Tea

Teh SOD mengandung 50 kali lebih banyak Enzim SOD dari pada teh hijau !
SOD adalah enzim yang mampu memperbaiki sel dan mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. SOD berperan sebagai katalisator yang menyebabkan perubahan radikal bebas menjadi oksigen dan hidrogen peroksida. Dengan demikian, ia menjaga sel-sel dalam tubuh sebagai pertahanan antioksidan penting.
Daya antioksidan SOD 3.500 kali lebih kuat daripada vitamin C.

Manfaat Teh SOD, diantaranya:
  1. Antioksidan kuat.
  2. Mengoptimalkan metabolisme karbohidrat-protein-lema
  3. Membantu menurunkan kadar kolestrol.
  4. Membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi
  5. Membantu menormalkan tekanan darah
  6. Membantu menurunkan berat badan
  7. Membantumemperlambat proses penuaan/ Anti aging
  8. Mengurangi risiko stoke, penyakit jantung koroner
  9. Meringankan sakit kepala, gangguan tidur, gelisa, susah tidur.
  10. Membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi secara optimal.
  11. Mengurangi stress
  12. Anti inflamasi-antiperadangan
  13. Menghilangkan kelelahan & keletihan
“SOD Tea mampu mengurangi bahaya pencemaran, radiasi matahari atau toksin. Bahkan, mampu bekerja sebagai anti-penuaann, anti-stress dan memberikan tenaga!“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar