Minggu, 02 Agustus 2015

Chlostanin Eyemate - Cegah Masalah Mata Dengan Eyemate

Sebagai indera penglihatan, mata menjadi salah satu organ tubuh yang paling penting. Namun, betapa sedihnya jika indera itu terganggu beberapa masalah. Yuk, kenal beberapa gangguan mata dan cara mengatasinya.

Masalah pada mata sebenarnya cukupbanyak, tapi menurut dr. Victor S Tandean, ada beberapa gangguan mata yang paling sering terjadi "Yaitu mata lelah, kering, dan merah," katanya.

1. Mata Lelah
   Gejala mata lelah antara lain berair, berwarna kemerahan,terasa berat, dan lebih peka terhadap cahaya. Selain itu,otot-otot di sekitar mata berkedut dan nyeri di sekitar bola mata.
   Hal lain yang dirasakan ketika mata lelah adalah timbul sakit kepala, pegal-pegal pada tengkuk, pundak bahkan sampai lengan.

Penyebab :
Penyebab mata lelah bisa disebabkan karena 2 hal :
a. Terfokus pada obyek yang sama secara terus-menerus, contohnya bila kita menghabiskan waktu berjam-jamdi depan komputer., membaca, menonton televisi, atau asyik bermain gadget/hp.
b. Kelainan refraksi yaitu kelainan yang sebenarnya membutuhkan bantuan kaca mata untuk koreksi tapi tidak dilakukan. Akibatnya, mata bekerja terlalu ekstra dan menimbulkan mata lelah.

2. Mata Kering
   Mata kering ini ditandaidengan bola mata yang kering, berwarna kemerahan, terasa panas, gatal, perih, berpasir, dan terasa lelah. Mata kering ini terjadi karena lapisan air mata tidak bisa melapisi bola mata, sehingga mengganggu ketajaman penglihatan.

Penyebab :
Penyebab mata kering ini juga beragam, seperti karena faktor usia, terlalu lama menatap layar komputer, membaca, atau menonton televisi. Penyebab lainnya, penggunaan obat-obatan, seperti obat alergi, kontrasepsi, dan obat untuk THT. Selain itu, sering terkena AC, kebiasaan merokok, dan penggunaan lensa kontak juga menyebabkan mata kering.

3. Mata Merah
   Gangguan mata merah atau disebut juga konjungtivitas ( radang selaput mata ) dan biasanya disertai dengan mata belekan. Gangguan ini ditandai dengan mata kemerahan, berair, gatal, nyeri, peka cahaya, pandangan terganggu, dan kadang terdapat kotoran kuning seperti nanah.

Penyebab :
Mata merah umumnya disebabkan virus, bakteri, atau bisa juga gabungan keduanya. Selain itu, mata merah juga bisa disebabkan reaksi alergi. pada reaksi alergi, mata merah disebabkan debu, spora, ketombe, atau bisa juga kontak dengan air dan kosmetik yang mengandung klorin.

Kita tentunya memerlukan asupan suplemen vitamin dan mineral yang tepat untuk memelihara mata kita tetap sehat dan terhindar dari masalah mata. Menurut CNN, buah Blueberry merupakan salah satu sumber makanan antioksidan tertinggi dan bisa menjadi makanan sehat untuk mata anda. Buah Blueberry mempunyai kandungan vitamin bergizi dan mineral yang mempunyai manfaat khusus dalam menjaga kesehatan mata :

a. Mineral ( mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng ) membantu melindungi mata terhadap   penurunan ketajaman penglihatan.
b. Vitamin A, B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K mampu membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu melawan peradangan mata, bahkan bermanfaat dalam pengobatan mata kering.
c. Antosianin yaitu antioksidan yang berfungsi memelihara kesehatan mata.
d. Proantosianidin berfungsi melindungi pembuluh darah mata, mempunyai efek anti-bakteri, anti-virus, anti-karsinogenik.
e. Resveratrol membantu meningkatkan kelangsungan hidup sel.
f. Flavonolol mempunyai khasiat antioksidan. Semua khasiat luar biasa dalam buah Blueberry tersebut ada pada produk Eyemate. Bahkan selain Blueberry, Eyemate dilengkapi dengan ekstrak Chlorella yang selain bermanfaat membantu meningkatkan regenerasi sel mata, juga membantu memperbaiki jaringan saraf mata.

Unsur-unsur bergizi pada Chlostanin Eyemate dapat membantu mencegah berbagai masalah pada mata dan sangat cocok dikonsumsi untuk membantu memperbaiki kualitas kejernihan dan ketajaman penglihatan mata anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar